Rabu, 12 September 2018

Kronologis penikaman mahasiswa asal papua oleh mahasisalwa asal ambon di babarsari jogja 12 september 2018





  melaporkan data awal :
Pada hari Rabu tanggal 12 September 2018 sekira pukul 02.30 Wib bertempat di St. Bear Bar n Kitchen, Komplek pertokoan Gatik. jl. Perumnas Seturan Caturtunggal Depok Sleman telah terjadi keributan yang melibatkan warga asal Papua dengan warga yang diduga berasal dari Ambon

Saksi 1 :
Agus Surya, Laki - laki, 36 tahun, Islam, Secirity St. Bear Bar n Kitchen, d/a : Pohruboh RT. 02 RW. 52 Condong Catur Depok Sleman. 089687145666.

Saksi 2 :
Eko Novi, Laki - laki,42 tahun, Islam, Sucurity St. Bear Bar n Kitchen, d/a : Pugung Rejo RT. 14 RW. 051 Sinduadi Mlati Sleman. 0895421902861.

Korban :
Kemis Murib, Kuyawagi 03 Maret 1995, Laki - laki, Kristen Protestan, Mahasiswa, d/a asal : Yuguru RT/RW : -, Yug

uru, Geselema, Nduga, Papua.

Kronologi :
Semula warga asal Papua kl 15 orang dan Ambon kl 2 orang mengunjungi St. Bear Bar n Kitchen dan minum - minuman keras jenis Bir. Kemudian terjadi perselisihan antara kedua kelompok tersebut dan sempat dilerai oleh security. Kemudian pihak Ambon pergi meninggalkan St. Bear Bar n Kitchen. Sesaat kemudian pihak Ambon yang berjumlah puluhan orang datang kembali dan langsung menyerang warga Papua dengan menggunakan sajam. Korban yang berada di pintu masuk langsung ditusuk dengan menggunakan pisau dan mengenai dada bagian atas sebelah kanan. Atas kejadian tersebut korban dilarikan ke rumah sakit Harjolukito dan mendapatkan 3 jahitan karena pembuluh darah pecah dan banyak mengeluarkan banyak darah. Saat ini korban menjalani rawat inap di Rs Harjolukito Yogyakarta.

CATATAN :
1. Bahwa pada saat anggota piket fungsi Polsek Depok Barat mendatangi TKP, pihak Ambon sudah tidak berada di TKP dan sebagian warga Papua berada di dalam St. Bear Bar n Kitchen diamankan pihak security dengan menutup pintu masuk St. Bear Bar n Kitchen.

2. Di TKP (depan St. Bear Bar n Kitchen), diamankan 5 unit kendaraan roda 2 yang ditinggal pemiliknya dan diduga milik warga Papua maupun Ambon. Adapun kendaraan tersebut yakni :
a. Yamaha Byson warna putih, No. Pol : AB-6337-JU.
b. Suzuki Smash warna merah, No. Pol : AB-2909-G.
c. Honda CB150R warna putih, No. Pol : B-3139-FIN.
d. Suzuki Titan warna merah, No. Pol : AB-6598-LN.
e. Yamaha Mio warna hitam tanpa No. Pol.

3. Atas kejadian tersebut korban belum melaporkan secara resmi ke Polsek Depok Barat.

Tidak ada komentar: